Kamis, 07 Oktober 2010

WIPER

Wiper

Semua kaca mobil diperlengkapi dengan sebuah karet yang berfungsi seperti kipas untuk menyapu air, embun atau kotoran pada kaca mobil. Itulah alat yang kita kenal dengan sebutan wiper. Wiper ditemukan oleh seorang wanita bernama Marry Anderson. Uniknya, penemuan ini bermula dari sebuah kejadian di tahun 1903. Suatu kali, dalam perjalanan ke kota New York kaca mobil Mary terciprat air hujan dan membuatnya tidak bisa melihat dari dalam mobil dengan jelas.
Hal itu menimbulkan ide dalam benak Mary untuk membuat wiper yang digerakkan dari dalam mobil. Berkat temuannya ini, akhirnya seluruh mobil di tahun 1916 memiliki wiper dan pengemudi terbebas dari kesuitan jarak pandang ketika hujan atau turun salju.
Mary adalah contoh orang yang bisa memanfaatkan masalah menjadi hal yang berguna. Seandainya Mary tidak pernah mengalami kesulitan dengan cipratan air di kaca mobilnya, tentu dia tidak akan pernah memikirkan ide untuk menciptakan wiper.
Dari pengalaman Mary ini, kita bisa meneladani sikap positifnya. Kalau kita mengalami masalah atau kesulitan, jangan buru-buru mengomel dan marah-marah, apalagi sampai putus asa. Kita bisa menarik pelajaran dari setiap hal yang terjadi dalam hidup kita, termasuk hal-hal yang tidak kita harapkan. Selama kita menaati Firman Tuhan, maka kita bisa mengubah masalah menjadi berkat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar